Minggu, 01 April 2012

Mazda CX-9 mencuri perhatian

Mazda CX-9 mencuri perhatian saat diperkenalkan PT. Mazda Motor Indonesia (MMI), pemegang merek Mazda di Indonesia, di ajang The 16th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2008 akhir Juli lalu.
Dari tampilan luar, CX-9 mirip dengan versi “kecilnya” CX-7. Tarikan garis roundednya tetap menggambarkan sebuah SUV yang berkarakter kuat. Garis bodi, pilar A dan kaca depan yang sedikit landai, dan ban berukuran 245/60 R18 membuat tampang CX-9 lebih manis dan sporty.


 Mobil family SUV premium keluaran pabrikan jepang Mazda ini mendapatkan respon yang positif dari pasar Indonesia yang menyukai mobil dengan kapasitas penumpang yang cukup banyak. Selain menawarkan teknologi dan kemewahan, mobil ini dapat menampung muatan hingga 7-8 orang sekaligus dalam satu perjalanan. Mobil ini digemari karena desain lekuk tubuhnya yang tidak kotak dan kaku dibanding rival seukurannya. Sebut saja Toyota Land Cruiser, Mitsubishi Pajero dan Land Rover yang cenderung berbentuk kotak dan kaku sebagai mobil SUV yang memuat 7-8 penumpang. Desain Kamikaze Mazda selalu memberikan kesan yang eksklusif dan streamline sehingga mendukung mobil berperforma di kecepatan tinggi.

Kemewahan mobil ini juga tidak perlu diragukan lagi. Balutan kulit mewah yang melapisi dashboard dan kursi penumpang menggunakan jok kulit berkualitas tinggi yang tidak membuat panas punggung penumpang. Kursi yang besar dan nyaman membuat perjalanan jauh terasa menyenangkan dan aman karena di desain ramah terhadap struktur tulang jika terjadi benturan keras atau kecelakaan. Mazda CX-9 dibekali dengan mesin berkapasitas 3.700 cc dengan konfigurasi V6 24 silinder yang menghasilkan tenaga hingga mencapai 277 daya kuda. Mesin yang besar tersebut tentunya telah dibekali dengan teknologi bernama NVH (noise, vibration harshness) yang menghasilkan getaran dan suara yang sangat minim setara dengan sedan-sedan mewah eropa. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin Mazda CX-9 diteruskanoleh transmisi 6 kecepatan otomatis dengan perpindahan gigi yang sangat halus.

Spek:
Mesin: MZI V6 DOHC 24 Valve
Kapasitas: 3726 cc
Tenaga maksimum: 277 Ps @ 6250 rpm
Torsi maksimum: 366 Nm @ 4250 rpm
Transmisi: 6-speed Activematic
Dimensi (pxlxt): 5074 x 1936 x 1728 mm
Wheelbase: 2875 mm
Ground clearance: 205,7 mm



. DynamicOxygen.com - Enjoy High eCPM Rates!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More