Minggu, 08 April 2012

Casey Stoner Kesulitan Menilai Performa Ducati


Casey Stoner mengaku kesulitan untuk menilai potensi motor baru Ducati GP12 menjelang balapan episode perdana yang berlokasi di Sirkuit Losail, Qatar pekan depan.

Ducati telah melakukan revolusi terhadap motor Desmosedici GP12 seperti penerapan posisi mesin baru dan penggunaan sasis alumunium twin spar. Motor yang hanya diuji selama beberapa hari tersebut diharapkan dapat memperbaiki front end feel agar para pembalapnya, terutama Valentino Rossi, mampu tampil kompetitif merebutkan posisi podium.
Tetapi masalah understeer yang menghantam Valentino Rossi pada musim lalu masih ditemui saat juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali tersebut melakukan tes pra musim. The Doctor menyelesaikan tes Jerez di tempat kesembilan, berselisih 0.9 detik dari Stoner yang menjadi pembalap tercepat saat itu.
Selama tes pra musim Sepang, Valentino Rossi bahkan sempat dikalahkan oleh pembalap Pramac Ducati, Hector Barbera. Padahal, Barbera tidak mempergunakan motor GP12 terbaru melainkan tunggangan yang dipakai Rossi saat menjalani sesi tes di Valencia pada November tahun lalu. Sedangkan Nicky Hayden yang tidak mengalami gejala ‘understeer’ berulangkali menggeser posisi Rossi sebagai pembalap Ducati tercepat.
Menanggapi performa Ducati saat menjalani uji coba pra musim, eks pembalap Ducati Casey Stoner mengatakan: “Mustahil untuk bisa mengetahui apa yang sedang terjadi dan dimana tingkat kompetitif mereka karena terdapat pembalap berbeda yang menjadi rider Ducati tercepat di setiap tesnya, dan gapnya berbeda dari posisi depan. Semuanya masih baru dan mereka mencoba untuk menemukan limitnya, jadi kita akan lihat nanti saat balapan pertama.” DynamicOxygen.com - Enjoy High eCPM Rates!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More